5 Tempat Wisata Baru di Lembang

Minggu, Februari 9th, 2020 - Jawa Barat

Kota kembang sebagai julukan dari kota Bandung memang tidak pernah bohong untuk memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah.

Tak heran jika budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer atau akrab dipanggil M.A.W. Brouwer mengatakan bahwa “Bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum”.

Selain itu Bandung juga kerap disebut sebagai Paris Van Java karena menurut sejarah, kota Bandung dahulu kala terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya. Jika anda kebingungan karena banyaknya pesona wisata yang ada di Bandung, anda bisa mengunjungi objek wisata yang ada di Lembang.

Berikut kami berikan rekomendasi 10 tempat wisata baru di Lembang :

The Great Asia Africa

Mengusung konsep wisata edukasi budaya, pengunjung diajak melihat keragaman budaya di 7 negara di benua Asia dan Afrika, lengkap dengan kuliner tradisionalnya. Destinasi wisata baru ini berada tepat berhadapan dengan objek wisata Farm House Susu Lembang desa Gudangkahuripan, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

The Great Asia Africa diprediksi akan menjadi tujuan wisata pilihan pada liburan akhir pekan maupun libur tahun baru. Berdiri di atas lahan 5 hektar tepat berada di dasar lembah, objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Disini terdapat 7 arsitektur rumah tradisional mulai dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah.

Curug Tilu Leuwi Opat

Dengan namanya yang unik, Curug (Air terjun) ini menyajikan pemandangan yang indah, dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat karena terdapat 3 Curug dan 4 Sungai. Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Selain menikmati pemandangan alamnya yang menakjubkan, anda juga bisa bermain permainan Outdoor seperti Body Rafting, Elvis Bridge, Flying Fox, Gebuk Bantal, High Rope, Jembatan Dua Tali, Menangkap Ikan, Shaking Bridge, Spider Web dan masih banyak lagi.

Selain itu jika anda ingin bermalam di Curug Tilu Leuwi Opat juga tersedia camping ground, dimana lokasi camping ground tersebut dibagi lagi menjadi beberapa block yaitu :

  • Camp Ground Block A (Tempat ini sangat cocok jika dijadikan tempat untuk camping sambil menikmati pemandangan yang sejuk karena tempatnya seperti taman yang indah dengan dibarengi aliran Air yang jernih)
  • Camp Ground Block B (Camp Ground ini sangat cocok sekali dijadikan tempat untuk Camping karena tanahnya yang datar dan di sekitar Block B ini terdapat rumput halus yang luas dan indah serta sarana lain yang mendukung.)
  • Camp Ground Block C (Camp ini juga cocok dijadikan tempat wisata ataupun untuk camping seperti Camp Ground Block B)
  • Camp Ground Block E (Pada Camp Ground Block E terdapat aliran sungai yang lumayan deras yang di apit oleh dua bukit serta terhalang pepohonan yang rindang sehingga membuat Camp Ground Block E menjadi tempat yang indah dan sejuk.)

De’Ranch Lembang

Sejatinya tempat wisata ini merupakan sebuah peternakan dan dibangun sebagai tempat wisata keluarga.

De’Ranch Lembang menjadi sangat populer akhir-akhir ini karena menyuguhkan nuansa baru untuk wisatawan lokal dalam menikmati wisata alam dengan nuansa peternakan di mana kuda masih digunakan sebagai hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy.

De’Ranch Lembang berlokasi di ketinggian 1.242 meter di atas permukaan laut.

Sebelum memasuki area wisata De’Ranch Lembang, pengunjung diwajibkan untuk membeli voucher minuman yang dapat ditukarkan dengan 250 ml susu sapi segar.

Harga Voucher Minuman : Rp. 20.000 / orang berlaku per 1 Desember 2019.

Taman Lembah Dewata

Berada di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Taman ini dikelilingi pegunungan sehingga membuat suasananya sejuk menjadikan objek wisata yang satu ini disukai banyak pengunjung untuk berekreasi.

Berikut daya tarik yang disuguhkan oleh Taman Lembah Dewata :

  1. Berwisata kuda / Menunggang kuda
  2. Lokasi selfie dan Prewedding yang ciamik.
  3. Wisata danau bandung.
  4. Taman yang unik.
  5. Villa

 

Rainbow Waterfall Curug Cimahi

Air terjun dengan ketinggian sekitar 87 meter dan berada di ketinggian 1.050 mdpl merupakan Curug tertinggi di Bandung. Suhu di kawasan ini sekitar 18 – 22 derajat selsius yang membuat keadannya menjadi sejuk dan dingin. Yang menjadi daya tarik curug ini adalah Curug pelanginya. Sebelumnya, curug ini sempat ditutup akan tetapi dibuka kembali hingga saat ini.

Perubahan konsep dari wisata curug ini diadopsi dari salah satu air terjun di Amerika tepatnya Colorado. Bisa bercahaya karena di belakang derasnya air sudah terkonfigurasi susunan lampu lampu sehingga membuat tampilannya menjadi pelangi yang sangat indah.

Leave a Reply